HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Bupati Sergai Syukuran Tahun baru dengan Para Pemuka Agama Kristiani Sergai

LAPORAN : ARIS
 
GEN,Sergai-Dalam rangka memasuki tahun baru 2013, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H.T. Erry Nuradi, MSi Senin (21/1) bersama seluruh pemuka agama Kristen, para pelayan gereja dan tokoh agama kristen Kabupaten Sergai sekitarnya mengadakan syukuran yang sebelumnya didahului acara kebaktian yang dipimpin Ephorus GPDI Pdt. DR. SM Tampubolon STh. 
Acara syukuran yang digelar dalam suasana kesehajaan dan kebersamaan ini digelar di aula Theme Park Pantai Cermin dihadiri ratusan pemuka dan pelayanan gereja dari daerah Sergai, Deli Serdang dan Tebing Tinggi. 
Selain Bupati Erry Nuradi, Turut hadir dalam acara syukuran tersebut Asisten Ekbangsos Drs. Amirullah Damanik, Kadisdik Drs. H. Rifai Bakri Tanjung MAP, Sekwan Drs. Suprin, Kabag Humas Sergai Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Pantai Cermin M. Yaser Arafat S.Sos, Ketua Panitia Pdt. H. Gultom STh dan Pdt. Drs. BS Situmorang MM.
Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi MSi dalam arahannya mengemukakan bahwa ada persamaan antara Bupati dengan para pemuka agama yakni sama-sama bertugas untuk mengayomi dan melayani masyarakat sekalipun dalam bidang pelayanan berbeda. Pemerintah dalam tugasnya sebagai pelayan masyarakat dalam melakukan pembangunan, pelayanan umum dan kemasyarakatan, sedangkan para pelayan di gereja melayani kebutuhan rohani para jemaatnya.
Oleh karenanya Bupati Erry Nuradi mengajak seluruh pelayan gereja agar di tahun 2013 ini lebih giat lagi dalam mengerjakan pelayanan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal-hal yang sudah dikerjakan dengan baik agar terus ditingkatkan demi memberikan pelayanan terbaik bagi jemaat khususnya mendukung pertumbuhan para jemaat di gereja masing-masing. 
Mendekati waktu pelaksanaan pesta demokrasi masyarakat Sumut dalam pemilukada Sumut 7 Maret mendatang, Bupati menghimbau kepada seluruh tokoh agama umumnya dan para Hamba Tuhan di gereja agar memberikan penyejuk iman kepada jemaat untuk ikut menjaga kekondusifan daerah dan tidak mudah terpengaruh isu-isu yang dapat memecah belah dan merusak kebersamaan di tengah masyarakat. 
Mewakili para pendeta Sergai, Pdt. Drs. BS Situmorang MM mengatakan bahwa forum ini sangat baik diadakan sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara pemerintah dengan para tokoh agama Kristiani untuk saling bersinergi dalam membangun daerah tercinta ini. Selain itu juga berguna sebagai forum antar sesama pelayan-pelayan Tuhan di gereja dalam mempererat kesatuan gereja.
Pdt. BS Situmorang menghimbau kepada masyarakat Kristiani Sergai agar ikut serta mendukung proses pelaksanaan pemilukada dan mendoakannya supaya berjalan baik sehingga dapat menghasilkan pemimpin Sumut yang arif, bijaksana dan takut akan Tuhan.
Dalam kesempatan yang sama Ephorus GPDI Pdt. DR. SM Tampubolon STh mengemukakan apresiasi kepada Bupati Erry Nuradi karena kehadirannya pada acara ramah tamah syukuran tahun baru ini dinilai merupakan wujud nyata sebagai sosok pemimpin yang mengayomi masyarakat di segala lapisan dan golongan. Kemudian disampaikan bahwa sosok pemimpin yang cakap adalah pemimpin yang terpanggil, terlatih dan terbukti dengan pelayanan yang dikerjakannya. 
Kemudian Ephorus GPDI menghimbau kepada para pengerja-pengerja gereja serta tokoh agama Kristen yang hadir untuk senantiasa mendoakan dan mendukung pemimpin dan pemerintah karena sesuai Firman Tuhan mengatakan bahwa pemerintah itu berasal dari Allah.
Sebagai wujud penghargaan dari masyarakat Kristiani Sergai, Ephorus GPDI Pdt. DR. SM Tampubolon STh bersama para pendeta memakaikan ulos batak kepada Bupati Ir. H.T. Erry Nuradi MSi dengan didahului umpasa-umpasa Batak yang mendoakan kebaikan dan keberhasilan senantiasa bagi kepala daerah tanah bertuah negeri beradat ini.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *