HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Kekompakan dan Kebersamaan Merupakan Energi Positif bagi Pembangunan Sergai



LAPORAN : ARIS
PIAGAM PENGHARGAAN : Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi, M.Si didampingi Wabup Ir. H Soekirman dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Sergai tahun 2012 usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Jadi ke-9 Kabupaten Sergai tahun 2013 bertempat di lapangan sepak bola Erry-Soekirman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (7/2) Photo : (aris)
GEN,Sergai-Dalam rangkaian semarak peringatan Hari Jadi ke-9, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan upacara yang berlangsung khitmad diikuti sedikitnya 5000 PNS bertempat di lapangan sepak bola Erry-Soekirman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Senin (7/1).
Bertindak sebagai Pembina upacara Bupati Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si dan pimpinan upacara M. Syafransyah Putra NST, SSTP serta turut dihadiri Wakil Bupati Ir. H. Soekirman, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, para Staf Ahli Bupati dan Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, para Camat, Lurah dan Kepala Desa, para Kepala sekolah dan guru se-Sergai serta seluruh PNS jajaran Pemkab Sergai.
Bupati Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si dalam arahannya  mengharapkan agar tema peringatan hari jadi  yakni “Dengan Hari Jadi ke- 9 Kabupaten Serdaang Bedagai Kita Pererat Kekompakan Untuk Menyukseskan Pemilukada Sumatera Utara tahun 2013” ini dapat diimplementasikan dalam tatanan kehidupan masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Sergai.
Dalam momentum peringatan Hari Jadi ke-9 tahun pada tahun 2013 ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mensyukuri prestasi telah dicapai selama 9 tahun sejak Kabupaten ini dimekarkan pada 7 Januari 2004 melalui payung hukum UU Nomor 36 tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Sergai dan Kabupaten Samosir. Bersamaan dengan itu, momentum itu juga harus dijadikan refleksi dan evaluasi  atas segala upaya yang telah kita lakukan untuk kemajuan Kabupaten ini sehingga dapat melakukan perubahan di tahun-tahun mendatang.
Berkat kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin dengan indah di daerah ini baik secara vertikal maupun horizontal, telah membawa Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini kepada pencapaian prestasi sebagai salah satu kabupaten terbaik di Indonesia.
Oleh karenanya kekompakan dan kebersamaan ini perlu semakin dipererat lagi sebab akan menjadi energi positif dalam terus mengembangkan dan membangun daerah yang kita cintai ini serta diorientasikan dalam menyukseskan Pilgubsu Maret 2013 mendatang, harap Bupati.
Dalam memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyarakat daerah ini, teori manajemen menjelaskan Prinsip 5M yang harus dipedomani yakni man atau sumber daya manusia, materials yakni bahan baku atau sumber daya alam, machines atau teknologi yg digunakan, methods atau tata cara kerja dan money atau pengelolaan anggaran.
Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan 5 hal kepada seluruh jajarannya yaitu meningkatkan etos kerja, memprioritaskan kepentingan masyarakat, mempererat kekompakan dan kebersamaan, mensukseskan Pilgubsu 2013 dan mempraktikkan teori manajamen yg ada.
Dalam kesempatan yang sama Bupati Sergai Ir. H. T. Erry Nuradi didampingi Wabup Ir. H. Soekirman dan Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menandatangani prasasti peresmian lapangan Sepak Bola Erry Soekirman yg baru rampung pengerjaannya.

Dibanjiri Berbagai Penghargaan
Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-9 Kabupaten Sergai, Bupati Ir. H. T. Erry Nuradi, M.Si menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 14 PNS terbaik  diantaranya Mottaqien Hasrimy SSTP Kasubbag Tata Usaha dan Keprotokolan, Asniwati Br. Karo Kasie PMD Kantor Camat Perbaungan dan Suwargianto staf Bagian Humas Setdakab Sergai. Selain itu juga turut diserahkan Piagam Penghargaan kepada 6 Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Sergai antara lain terbaik I Kecamatan Dolok Merawan, terbaik II Dolok Masihul dan terbaik III Kecamatan Sei Rampah.
Bupati Erry Nuradi juga menyerahkan berbagai piala dan hadiah bagi pemenang berbagai perlombaan yang telah digelar untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sergai yang ke-9 ini dan penyerahan hadiah bagi kecamatan penyalur raskin terbaik serta realisasi PBB P2 terbaik tingkat desa.
Kemeriahan perayaan hari jadi Kabupaten Sergai ke 9 tahun 2012 ini dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Sergai dilanjutkan dengan puncak acara Gebyar Hari Jadi Kabupaten Sergai yang diisi tausiyah al-Ustadz Muhammad Nur Maulana di alun-alun  lokasi Eks MTQ di Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan yang digelar di hari yg sama.

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *