HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Faisal Wan, SH : Sulit Mendapatkan Bantuan Dari Dinas Sosial






Expose- Tebing Tinggi
Organisasi Karang Taruna Kota Tebing Tinggi menggelar Temu Karya Kota Ke – V di Gedung Hj. Sawiyah Kota setempat, Rabu 27/12/2017.
Temu Karya Kota Karang Taruna itu berthemakan “Karang Taruna Sahabat Semua, Menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI”.
Hadir pada Temu Karya Kota tersebut, Walikota Tebing Tinggi  Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM sekaligus membuka secara resmi Temu Karya Kota itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Solahuddin Nasution, SE, M.Si, Plt. Karang Taruna April Yusdi, M.Pd, Kadis Pemuda dan Olah Raga H. Azhar Effendi Lubis, SE, peserta Temu Karya dari 5 Kecamatan Se – Kota Tebing Tinggi dan undangan lainnya.
Sementara, Temu Karya itu diisi dengan Pemilihan Ketua Karang Taruna yang diikuti oleh 2 Kandidat yaitu, Asnawi Mangkualam, S.HI dan Reza Aghista.
Dalam Pemilihan Ketua Karang Taruna itu, Pimpinan Sidang Muarif Purba didampingi Sekretaris Faisal Wan, SH, Suriani, S.Ag Anggota, mengumumkan hasil suara dimenangkan Asnawi Mangkualam dengan angka mutlak 6-0 dan 1 surat suara abstein. Dari hasil tersebut, Pimpinan Sidang Muarif Purba menyatakan Asnawi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Tebing Tinggi Periode 2017-2022.
Dari hasil kemenangan itu, Asnawi berjanji akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya, namun amanah tersebut akan terasa lebih ringan kalau dijalankan dengan saling bekerjasama dan Organisasi Karang Taruna memiliki Legitimasi, sampai pada Pemilihan Kepala Lingkungan (Kepling), Organisasi Karang Taruna turut dilibatkan untuk menentukan Pemilihan Kepling,” katanya.
Selain itu, Asnawi juga akan melakukan penguatan Organisasi, meningkatkan wira usaha untuk kesejahteraan bagi warga Karang Taruna, melakukan konsolidasi dan kaderisasi, karena tanpa itu semua Organisasi tidak akan berjalan dan beliau tetap berharap adanya motivasi dari Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara (Provsu).
Pada kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Solahuddin Nasution, SE, M.Si mengingatkan, agar Pengurus Karang Taruna melakukan konsolidasi ke setiap Kelurahan, memberdayakan setiap potensi atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, karena pimpinan menentukan kesuksesan dalam Organisasi.
Solahuddin menegaskan, Karang Taruna jangan aktif untuk diri sendiri, namun harus berbuat untuk masyarakat, membangun komunikasi dengan pengurus Karang Taruna Provsu, bersinergi dengan Pemerintah, khususnya kepada Dinas Sosial dan beliau berjanji akan memberikan bantuan Komputer dan Sepeda Motor kepada Karang Taruna Kota Tebing Tinggi.
Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Organisasi yang sebelumnya menjadi Sekretaris Pimpinan Sidang pada Temu Karya Karang Taruna Kota Tebing Tinggi itu menjelaskan, terpilihnya Asnawi Mangkualam karena meraih 6 suara, 1 suara abstein, karena satu suara yang memilih itu berdasarkan utusan Delegasi, jadi hanya 7 suara saja yang berhak untuk memilih. Dari 7 suara itu, 5 suara dari utusan 5 Kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi, satu pengurus Kota Demisioner dan 1 utusan Provinsi, maka Asnawi dinyatakan Menang mutlak 6-0,” tegas Faisal.
Dengan terpilihnya Asnawi, kata Faisal, hendaknya Karang Taruna di Kota ini lebih baik lagi dari sebelumnya. Hal ini menurut Faisal Wan yang kesehariannya berprofesi sebagai Guru dan Pengacara itu menilai, bahwa saat ini, Karang Taruna Kota ini sangat sulit untuk mendapatkan bantuan dana dari Dinas Sosial, jadi tidak seperti pada Periode sebelumnya. Selain sebagai Ketua terpilih, Asnawi yang juga seorang Anggota Legislatif semoga dapat memperjuangkan Anggaran untuk Kemajuan Karang Taruna agar bisa menjalankan program kerja.
Dengan tidak terpilihnya Reza Aghista, semua itu tergantung Ketua Terpilih, karena jumlah Formateur berjumlah 9 orang, apakah dimasukkan atau tidak pada komposisi kepengurusan, itu tergantung kesepakatan Ketua terpilih nantinya,” kata Faisal.
Berdasarkan keterangan Faisal, syarat atau kriteria untuk maju menjadi Calon Ketua Karang Taruna salahsatunya pernah menjadi pengurus Karang Taruna atau seorang Tokoh, baik dari Tokoh Pemuda maupun Tokoh masyarakat yang terpenting mau peduli dengan Karang Taruna dan masyarakat Kota Tebing Tinggi,” ujar Faisal.
Faisal mengakui, bahwa Reza sebagai pesaing Asnawi, bukanlah dari Kader Karang Taruna, namun bisa sebagai Tokoh masyarakat maupun Tokoh Pemuda.
Faisal juga mengatakan, bahwa sosok Asnawi mampu dan tidak diragukan lagi dalam menakhodai Organisasi Karang Taruna , ini terbukti dari pengalamannya sejak menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Rambutan dan pengurus Karang Taruna Kota. Berangkat dari pengalaman itu, maka beliau pasti sudah paham bagaimana memimpin suatu Organisasi, hanya saja, bagaimana cara mengupayakan agar program Organisasi dapat terealisasi,” sebut Faisal. (Alfian Haris)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *