HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

WALIKOTA MEDAN TERIMA AUDENSI YAYASAN ISTANA MAIMUN


Medan,Expose,- Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S,Msi menerima audensi dari Yayasan istana Maimun  yang dipimpin ketua Umum Ir.T.Reizen diampingi Ir.T Muchairad, T Achmad Thalaa, T Syah M Parunggit, T Ma’moon Alrasiyd, T Feria Aznita, Dr.HM Isa Indrawan ( Rektor Panca Budi) dan Dr.Ir.Indrias Shindy ( dekan Fakultas Teknik Unpab).
            Walikota saat menerima audensi didampingi Kadis Perkim Sampurna Pohan, Kadis Kebersihan dan Pertamanan M.Husni, Kadis Kebudayaan Herman dan Kadis pariwisata Agus Hariono menerima audensi dari Yayasan istana Maimun  yang dipimpin  Kamis ( 18-1-18) di Heritage Aston.
 Walikota Medan pada perinsipnya  setuju perenovasian bangunan Istana Maimun terutama yang berhubungan dengan heritagenya (cagar budaya) dari bangunan Istana Maimun.
Walikota menagajak pihak yayasan istana maimun untuk menentukan kepengurusan terhadap bangunan hertitage ( cagar budaya) dari bangunan Istana Maimun. Untuk itu, kata Walikota perlu disepakati terlebih dalu siapa yang bertanggunga jawab terhadap bangunan haritage tersebut.
“ jangan nanti menjadi pertikaian terhadap bangunan heritage dari bangunan istana Maimun di belakang hari” ujar Walikota.
Walikota juga mengatakan yang wajib dibantu pemerintah daerah tentang perenovasian dari bangunan Istana Maimun adalah yang berhubungan dengan bangunan heritagenya, untuk itu perlu kita sepakati siapa yang mengurus ini. Mengenai pengembangan bangunan lainnya itu terserah.” tegas Walikota.
            Yang harus kita lestraikan dari bangunan Istana Maimun tersebut adalah yang berhubungan dengan cagar Budayanya, karena nilai itulah yang dapat kita banggakan sebagai  wisata kota Medan.” Harapnya.
Sebelumnya T Reizen, menyampaikan kepada Walikota tentang kondisi bangunan Istana Maimun saat ini sudah memperihatinkan. Untuk itu, kami dari yayasan istana Maimun sangat mengaharapkan uluran tangan pemrintah daerah untuk melakukan perenovasian bangunan tersebut. “ ujar T.Reizen. (aden)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *