HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

BNN, Disdik dan DPRD Tebingtinggi Bahas Narkoba





Tebingtinggi - Expose.web.id
Pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tebingtinggi yang dipimpin Kompol Bambang Rubianto dengan TP4GN (Tim Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) serta Ketua Komisi 3 DPRD, Pahala Sitorus, menggelarsosialisasi tentang asistensi atau penguatan pembangunan anti Narkoba di lingkungan sekolah atau Disdikyang dihadiri sekitar 50 orang Kepsek, tingkat SD dan SMP  serta Guru Konseling BP, di Hall Coffee Corner, Jalan Yos Sudarso Senin (20/8/2018).

Ketua Komisi 3 DPRD, memidangi pendidikan, Pahala Sitorus,  mengatakan,  sangat memprihatinkan bahaya Narkoba yang melanda negeri ini, termasuk di Tebingtinggi.
Ada 5,9 juta jiwa anak Indonesia, pecandu Narkoba. Jadi kita harus terus bersatu bersama dan upaya terbaik yakni pencegahan, ujarnya. “Kami dari komisi tiga sudah siapkan draf usulan untuk anggaran pencegahan narkoba, terutama di institusi pendidikan untuk secepatnya menjadi perda, “tegasnya.
Kadis Pendidikan, Pardamean Siregar, meminta kepala sekolah agar tanggap dan peka terhadap anak didik terkait masalah 


Narkoba. Terus razia di sekolah dan juga diharapkan peran penting orang tua dalam menjaga anak didik,  himbau Pardamean.
Masih katanya, pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait, rutin lakukan pencegahan dengan razia dan operasi sayang.
Sementara itu, Kepala BNN, Kompol Bambang, mengajak seluruh elemen masyarakat dan tentu Dinas Pendidikan bekerjasama mensterilkan Narkoba dari Tebingtinggi.(Alfian Haris)
 

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *