HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Kemenangan Kesebelasan SMP Negeri 1, Kadis Pendidikan Tebingtinggi Harapkan Juara Di Tingkat Provinsi



Tebing Tinggi, Expose

Setelah berhasil mengalahkan kesebelasan SMP Negeri 6 dengan skor 1 - 0, akhirnya kesebelasan SMP Negeri 1 berhak tampil di Kejuaraan Sepak Bola Gala Siswa pada Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang akan digelar pada Tanggal 17 - September - 2018 mendatang.

Kemenangan Kesebelasan SMP Negeri 1 atas lawannya Kesebelasan SMP Negeri 6, merupakan laga puncak dalam babak final kejuaraan Sepak Bola Gala Siswa Tahun 2018 memperebutkan Piala Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan MM yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Ramlan Yatim Kecamatan Rambutan Kota setempat,  Rabu 12 - September - 2018.

Tampak hadir menyaksikan pertandingan Babak Final tersebut, Kadis Pendidikan Drs. H. Pardamean Siregar, MAP, Asisten II Pemko Tebing Tinggi Dimiyathi, Den POM, Kaden Brimob, Sekretaris Dispora Sugeng, Wakil Ketua Askot PSSI Tebing Tinggi Edwin Dhani, Kapolsek, Camat, para Kepala Sekolah Wakil Ketua pelaksana Aswin Sembiring dan para Siswa - Siswi serta masyarakat.

Gol yang diciptakan pemain Kesebelasan SMP Negeri 1 Varhan Riandi pada menit ke 32 babak ke 2 bertahan hingga akhir pertandingan. Pertandingan Gala Siswa itu berjalan 2 x 20 menit dengan cuaca yang cerah.

Usai pertandingan, Asisten II Pemko Tebing Tinggi Dimiyathi bersama Kadis Pendidikan Drs. H. Pardamean Siregar, MAP langsung menyerahkan Uang Pembinaan berikut Piala kepada juara pertama SMP Negeri 1 disusul juara kedua SMP Negeri 6 dan juara ketiga SMP Negeri 5 setelah mengalahkan Kesebelasan SMP Negeri 9.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan kepada Awak Media mengatakan, dengan berhasilnya SMP Negeri 1 keluar sebagai juara pertama, maka SMP Negeri 1 akan menjadi utusan Kota Tebing Tinggi untuk berlaga ke Tingkat Provinsi.

"Namun, dari sebelas pemain SMP Negeri 1, nantinya akan dimasukkan Tujuh pemain dari SMP lainnya untuk melengkapi satu Tim. 

Sebelum berlaga di Tingkat Provinsi, Tim ini akan dilatih terlebih dahulu selama 4 - 5 kali pagi dan sore hari dilapangan yang memenuhi standart. Latihan ini harus dilakukan untuk menciptakan kekompakan sesama pemain," sebut Pardamean Siregar.

Pardamean Siregar berharap, Tim yang mewakili Kota Tebing Tinggi ini mampu meraih juara di Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan menjadi utusan Tingkat Provinsi Sumatera Utara ke Tingkat Nasional," tegasnya.

Sebelumnya, pertandingan Sepak Bola Gala Siswa tersebut telah dibuka secara langsung oleh Walikota pada Tanggal 5 - September yang lalu dan diikuti para peserta dari Tingkat SMP Negeri maupun SMP Swasta Se - Kota Tebing Tinggi. (Alfian Haris)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *