HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Ciptakan Pemilu Damai : Kapoldasu Safari Jum'at di Mesjid Azizi Tj Pura

ekspos.co.id-Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan.SIK melalui Kasubbag Humas AKP Arnold Hasibuan.SH mengatakan Kegiatan safari jumat Polres Langkat yang menyambut kedatang Kapolda Sumut IrjenPol Drs Agus Andrianto.SH.MH beserta rombongan,jumat (11/1/2019) sekira pukul 12.00 wib hingga pukul 15.00 wib di Masjid Azizi Tanjung Pura. 

 Menurut AKP Arnold setibanya Kapolda Sumut IrjenPol Drs Agus Andrianto SH.MH berserta Pejabat Utama Polda Sumut di Masjid Azizi Tanjung Pura untuk melaksanakan Sholat Jumat berjamaah,bahkan kedatangan Kapolda sumut disambut langsung oleh Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Djalil Rahmatshah Al Hajj dan para tokoh agama, Tokoh Masyarakat Tanjung Pura. 

 Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan.SIK beserta Pejabat Utama Polres Langkat, Kepala Desa Se-kecamatan Tj. Pura, Kepala Desa Se-kecamatan Hinai, Tokoh Agama Kec. Tj. Pura, Tokoh Masyarakat Kec. Tj. Pura 

Sementara dalam sambutan Sultan Langkat yang menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Kapolda Sumut dan rombongan yang telah hadir dalam rangka Safari Jumat di Masjid Azizi. 

Kehadiran Kapolda di Tj Pura dengan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat kiranya dapat menciptakan situasi yang aman dan damai pada Pemilu 2019.

Ucapnya Sedangkan Sambutan dan Pesan Kamtibmas Kapolda sumut mengatakan Giat Safari Jumat dan Jumat Barokah merupakan Program Kapolda sumut untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan kepada Masyarakat serta kerjasama kepada seluruh Tokoh Agama, tokoh masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. 

 Terkait kasus Pembakaran Al Quran yang terjadi di wilayah Langkat, pihak Polres Langkat masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya, terkait permasalahan itu kiranya Para tokoh agama dan masyarakat tidak terprovokasi, diharapkan dapat bekerjasama untuk memberikan kesejukan dan mencipatkan situasi yang aman dimasyarakat, kerena pelaku pembakaran tersebut belum tentu pelakunya adalah orang Non Muslim,Ungkap IrjenPol Agus.

  Sementara sebentar lagi Jelang Pemilu 2019 kiranya kita semua masyarakat dapat menjaga situasi yang aman  dan jangan sampai terjadi perpecahan antar umat beragama khususnya umat Islam, calon Presiden juga semuanya Muslim, Islam adalah agama Rohmatan lilalamin.Ucapnya Kapolda Sumut.

Kapoldasu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Langkat khususnya Tanjung Pura yang telah berperan aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

 Acara yang dilanjutkan dengan Pemberian  cendramata berupa Sarung dari Kapolda  kepada masyarakat yang melaksanakan sholat Jumat. dan  diserahkan secara simbolis kepada Pengurus BKM Azizi Tj Pura. 

Pabtauan awak media masyarakat yang hadir dalam sholat Jumat lebih kurang 1000 orang dan sekira pukul 14.00 wib, giat Safari Jumat selesai dilaksanakan dan Kapolda melanjutkan Giat silatuhrami dengan masyarakat Langkat di RM Panembahan. Kegiatan yang berlangsung hingga selesai dalam keadaan aman dan baik. Tutup Kasubbag Humas AKP Arnold. (Sury)

Previous
« Prev Post

1 comments:

Contact Form

Name

Email *

Message *