HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Sosialisasi Dan Implementasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM trhadap 4 Pilar Pengadilan se Wilayah Hukum PT Jambi.

Medan.EKSPOS.CO.ID. Jambi, 01/02/2019
Mengawali kegiatan Bpk. Dr. H. Gusrizal, SH.,M.Hum Wakil Ketua PT Jambi mengatakan  tujuan kegiatan ini adalah tindak lanjut perintah Bapak Dirjen Badan Peradilan Umum MA RI paling lambat tanggal 14 Maret 2019 PT Jambi harus mengusulkan PN ke Dirjen unguk diikutkan dalam lomba Pembangunan Zona Integritas ke Kemenpan RB sebagai Tim Penilai Nasional (TPN). Pada hari ini akan dinilai PN yang layak atau tidaknya diusulkan. Kami yakin semua PN di Wilayah Hukum PT Jambi pasti sudah siap, mudah2han tidak ditemui permasalahan-permasalahan. Yang penting alam ZI adalah dokumen, undangan, Notulen, daftar hadir dan foto kegiatan. Persepsi IPK minimal 3,5. Jika Nilai SAKIP minimal C dan IPK 3,5 sudah bisa diikutkan dalam pembangunan Zona Integritas. Mudah-mudahan 4 pilar (KPN, WKPN, Panitera dan Sekretaris) sudah siap. MA jauh-jauh hari sudah mencanangkan ISO, Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), Pelayanan Terpadu Satu Pintu   (PTSP) yang semua adalah peningkatan kualitas pelayanan publik. Sekarang Zona Integritas untuk merubah pola pikir dan prilaku aparat Pengadilan.

Selanjutnya, Ibu Hj. Irama Chandra Ilja, SH.,MH, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi dalam sambutannya mengatakan, kita dituntut secara serius dan sungguh-sungguh mendukung mendukung program kerja MA. Ini salah satu rencana aksi (action plan) PT Jambi, yang dimulai 24 Januari 2019 dan 25 Januari 2019. Ketua MA telah menargetkan ada 30 persen peradilan di Indonesia memperoleh Predikat Zona Integritas, W Lalu besoknya Pak Dirjen Badilum menghendaki 50 persen PN di seluruh Indonesia harus mewujudkan WBK dan WBBM. Lalu kami berpikir bagaimana cara mengimplementasikannya ke PN-PN. Lalu PT Jambi melakukan sosialisasi terhadap Para Ketua PN di Wilayah Hukum PT. Jambi.

Sebagai warga Peradilan yang baik, kita harus mewujudkan kebijakaan Pimpinan MA tersebut. Langkah konkrit PT Jambi sudah turun melakukan penilaian ke daerah-daerah, bersamaan dengan pengawasan dan survailan APM. Lalu kegiatan kita saat ini ada Penilai TPI (Tim Penilai Internal) ke enam area dalam Pembangunan Zona Integritas, terhadap presentasi para KPN, tegasnya, seraya secara resmi membuka acara kegiatan tersebut.

Sebelum presentasi para KPN, Bpk. Hasoloan Sianturi, Assesor di Pengadilan Tinggi Jambi ini menyampaikan sosialisasi Pembangunan Zona Integritas, yang pada pokoknya bahwa Zona Integritas adalah wilayah unit kerja Intansi yang menerapkan Wilayah Bebas Kotupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hasoloan Sianatauri yang juga sebagai Humas Pengadilan Tinggi Jambi trsebut menjelaskan lebih rinci tahapan pembangunan Zona Integritas, melalui Pencanangan, Pembangunan, Pengusulan le Dirjen Badilum selanjutnya ke Tim Penilai Naional dan Reviu, dan apabilan memenuhi syarat akan ditetapkan sebagai Kawasan Zona Integritas oleh Kemempan RB.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pengadilan Tinggi Jambi, Jalan Telanaipura, Jumat, 1/3/2019. Acara tersebut diikuti oleh seluruh Ketua PN se Wilayah Hukum PT Jambi, termasuk Ketua PN Muara Bulian Derman P. Nababan, Wakil Ketua PN Muara Bulian Rais Torodji.
(Hakim Juru Bicara PN Muara Bulian  Ultry Meilizayeni)

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *