HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Rapat CU HARAPAN KITA KE XXV THN BUKU 2018 di selenggarakan di Grand Liberty Medan berjalan dengan sukses.

MEDAN.EKSPOS. CO.ID
Sesuai amanah Undang-Undang Koperasi No. 25 Tahun 1992 yang menyebutkan, bahwa setiap tahun buku merupakan sebuah keharusan untuk melaksanakan Rapat Anggota Tahunan, agar para pihak diharapkan dapat secara bersama-sama berkontribusi dalam melihat perkembangan usaha selama satu tahun buku.

Sebagai tindak lanjut dari Pra-RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang telah digelar sebelumnya di unit-unit Kopdit (Koperasi Kredit) CU Harapan Kita. Kamis (28/3/2019) pukul 10.00 wib, Kopdit CU Harapan Kita menggelar RAT Ke-XXV untuk tahun buku 2018, bertempat di gedung Grand Liberty Medan.

Acara diawali dengan menyanyinkan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan menyanyikan Mars Credit Union serta melakukan pengesahan tata tertib (tatib) RAT tahun buku 2018.

Dalam sambutannya ketua Panitia, SP.MANALU  menyambut gembira atas terlaksananya pelaksanaan RAT ke-XXV untuk tahun buku 2018, “selain karena amanah undang-undang Koperasi No. 25/1992, hari ini tentunya kita bergembira dan bersukacita karena setiap tahun RAT dapat kita laksanakan dengan baik berarti CU Harapan Kita ini adalah Kopdit yang sehat”, ucapnya.

Sambungnya, hari ini peserta (anggota) yang hadir sebagai delegasi pra-rat sebelumnya  ada sebanyak 339 orang dalam rat ini sesuai daftar absensi, maka dengan jumlah ini, maka rat ini sudah qorum. Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kopdit CU Harapan Kita, Robinson Nainggolan SE, MM dalam sambutannya mengatakan, apa yang telah dicita-citakan pengurus pada 5 tahun yang lalu kini telah terlaksana dan tercapai, karena pada saat rat ini telah mempunyai aplikasi internet yang bernama Sakti. Link yang dapat diakses melalui telepon/android kita masing-masing.

“Di Sumut, CU Harapan Kita adalah yang pertama menggunakan aplikasi digital melalui aplikasi Sakti. Link dan sampai saat ini jumlah anggota kita telah mencapai 52. 484 orang, jelasnya.

Ucapnya lebih lanjut, bahwa pendapatan tahun 2018 mencapai Rp.39.998.840.371 dibandingkan pendapatan dengan tahun 2017 lalu yang hanya mencapai Rp. 37.366. 060. 412 berarti ada kenaikan sebesar 7,05 persen, “Aset CU Harapan Kita sampai dengan tutup buku tahun 2018 adalah sebesar Rp 322.178.563.005,” pungkasnya.

Pada kegiatan rat untuk tahun buku 2018 itu, juga dilakukan pengundian lucky draw untuk seratus orang anggota/peserta yang hadir dengan hadiah sebesar Rp.100 ribu/orang/peserta dan  kepada pemenangnya uang hadiah langsung ditransfer melalui aplikasi Sakti. link ke android masing-masing dan pemberian hadiah kepada peminjam terbaik serta

peminjam dan penyimpan terbaik dengan hadiah uang yang nilainya bervariasi.

Tanpak hadir dalam RAT tahun buku 2018 kopdit CU Harapan Kita tersebut, mitra kerja seperti dari Bank BTN, BNI, BRI, Notaris, Dinas Koperasi dan UKM Tingkat I Sumut, Dr, Chairul, pengurus Puskopdit Sumut Sirait, Camat Belawan diwakili Lurah Belawan Bahagia

Akhirnya kegiatan RATt tersebut selesai sekira pukul 17.00 wib, setelah sebelumnya dilakukan pengesahan laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas tahun buku 2018 sekaligus pengesahan  program kerja untuk tahun buku 2019.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *