HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Walikota Medan hadir dalam pembukaan acara pembinaan kerukunan umat beragama FKUB di Polres Pelabuhan Belawan

Medan EKSPOS CO.ID. Polres Pelabuhan Belawan bersaama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan mengelar pembinaan kerukunan antar umat beragama di empat kecamatan yakni Medan Belawan, Labuhan, Deli dan Medan Marelan diaula Wira Setya Mapolres Pelabuhan Belawan, Selasa (19/03/2018) sekira pukul 09.00 wib.

Ketua panitia Burhanuddin Damanik, MH  menyampaikan, laporan rangkaian kegiatan yang merupakan.pembinaan umat beragama yang bertujuan menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas pada lintas agama.

Terwujudnya makna perdamaian dalam perbedaan, terwujudnya pemilu yang damai dan bermartabat.

Peserta pada kegiatan ini yakni para pemuka masyarakat , lintas agama di empat kecamatan.

Jumlah peserta sebanyak 190 orang.Kegiatan ini dilaksanakan selama 7 jam dimulai.pukul 08.00 wib hingga selesai pada pukul 15 wib Insya Allah seluruh rangkaian acara selesai.

Akan dideklarasikan pemilu samai dan zona integritas zona bersih dari korupsi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Panitia Juga mengucapkan terima kasih pada Bapak Walikota Medan serta Kapolres Pelabuhan Belawan atas adanya peran serta  sumbangsihnya yang sangat respon guna memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH, Walikota
Ketua FKUB Kota Medan H.Ilyas Halim, tokoh masyarakat serta tokoh agama lintas agama , wakil ketua DPRD Kota Medan H.Iswanda Nanda Rambe.

Dalam sambutannya ketua FKUB Kota Medan H.Ilyas Halim mengatakan, Pembinaan kerukunan umat beragama akan dilaksanakan hingga 30 Maret 2019 yang dipusatkan di kecamatan Medan Belawan.

Tema acara ini adalah memelihara kerukunan dalam perbedaan dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan bermartabat.

Kalau pemilu ini sudah biasa, kalau Pilpres ini harus dihadapi dengan damai dan aman bukan menakutkan tanpa isu Sara dan berita Hoax.

Makanya kita harapkan di Pilpres nanti kita jaga kerukunan keharmonisan  antar warga.

Kita dialog nanti membicarakan tentang bagaimana menciptakan situasi kerukunan di wilayah masing-masing.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH menyampaikan, kegiatan FKUB Kota Medan yang dilaksanakan di Polres Pelabuhan Belawan diharapkan peran FKUB ini sangat.penting di tengah masyarakat khusuanya di Polres Pelabuhan Belawan ini yang selama ini bisa berjalan baik.

Terbumti dengan adanya peran Serta FKUB adanya perselisihan tentang rumah ibadah si Martubung dapat diselesaikan sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas kondusif.

Kemarin kita juga telah membentuk ribuan orang  yang terkibat dalam Satgas Kamtibmas.

Memulihkan itu tidak gampang kalau sudah terjadi tapi.lebih baik mencegah sebelum terjadi hingga jangan sampai membesai.

Marilah dan mohonlah para tokoh masyarakat dan tokoh agama di masyarakat agar tak berpengaruh pada isu Sara, informasi Hoax sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas khususnya di hukum wilayah Polres Pelabuhan Belawan.Harap Kapolres Pelabuhan Belawan dilanjutkan dengan penanda tanganan Deklarasi Kerukunan umat beragama ciptakan Pemilu Aman, Damai dan bermartabat.

Sambutan dari Walikota Medan Drs.H.Dzulmi Eldim MS.i mengucapakan selamat dan apresiasi pada FKUB Kota Medan yang selalu aktif melaksanakan kegiatan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama.

Sebagaimana diketahui Kota Medan memiliki keberagaman  Suku agama serta etnis yang patut kita syukuri dari ciptaan Allah SWT.

Keberagaman tidaklah menjadi penghalang melainkan dijadikan untuk kita lebih memajukan bangsa ini lagi sebagaimana yang dikatakan Pak Presiden kita.

Camat, Lurah dan Kepling harus mampu menciptakan situasi yang harmonis aman tentram dan sejahtera lahir dan batin di wilayah kerjanya.

Jelang pemilu, Walkot Medan mengajak agar masyarakat menghindari isu Sara, isu informasi Hoax dan ujaran kebencian sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas kondusif.

Setiap agama itu tidak ada menyuruh menghujat, saling mencela dan Hoax sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama khususnya di kota Medan yang kita cintai

(wilmar)


Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *