HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

BC Musnahkan 20 Ribu Barang Milik Negara Eks Kiriman Pos


Medan.Ekspos.Co.id Kantor pengawas dan layanan bea cukai tipe madya pabean B medan (KPPBC TMP B Medan) di batasi (barang lertas) oleh kementrian / Lembaga terkait atau barang yang dilindungi oleh pemilik dalam jumlah tertentu.

Pemasukan barang konversi ke wilayah Indonesia harus dilengkapi dengan dokumen yang di persyaratkan oleh kementrian / Instansi terkait. Atas pemasukan barang yang diterbitkan, Bea Cukai Medan telah menerbitkan Nota Perminta Data (NPD) kepada pemilik barang agar melengkapi dokumen yang dikirim.

Barang yang tidak ditentukan dalam jangka waktu 60 hari sejak ditimbun akan menjadi barang yang 60 hari akan ditetapkan sebagai BMN.

Barang Yang Dimusnakan
Berdasarkan surat Persetujuan Permusnahan Mentri Keuangan Republik Indonesia Nomor S- 147 / MK.6.WKN.02 / KNL.01 / 2018 tanggal 3 Desember 2018, barang yang dimusnakan adalah berikut:
Kosmetik sebanyak 5671
Obat sebanyak 11895
Pakaian, makanan , alat kesehatan, Aksesoris sebanyak 2914
Total barang sebanyak 20484
Nilai Barang dan Kerugian Negara
Jumlah nilai barang yang dimusnakan sebesar Rp.75.038.013,00 (tujuh puluh lima juta tiga puluh delapan ribu ribu ribu tiga puluh rupiah)
Kerugian yang ditimbulkan merupakan jumlah yang lebih rendah dari barang yang dibuat oleh obat dan kosmetim yang bermanfaat untuk madyarakat terpuji dan terdaftar di badan pengawas obat dan makanan (BPOM)

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *