HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Rekapitulasi Suara, Kantor Camat Medan Belawan Dijaga Ketat TNI/Polri

Medan EKSPOS. CO. ID. Rapat pleno rekaputilasi penghitungan suara tingkat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Medan Belawan yang dilangsungkan di aula lantai 2 kantor camat, Sabtu (20/4/2019), dijaga ketat personel TNI dan Polri. Rapat pleno dimulai pukul 14.00 WIB. Setiap orang yang mau masuk wajib memiliki identitas resmi yang juga dikuatkan dengan bed sebagai identitas yang diterbitkan PPK setempat.
"Mau ke mana pak, apakah ada identitas" ujar seorang aparat kepolisian kepada seoran saksi yang hendak masuk ke Kantor Camat Medan Belawan. Karena tidak memiliki identitas, saksi dari salah satu parpol itupun mengurungkan niatnya untuk menyaksikan rekapitulasi suara.

Ketatnya penjagaan menuju lantai 2 tempat PPK bersama sejumlah saksi melakukan rekapitulasi suara , memang sudah diterapkan untuk memberikan kenyamanan kepada PPK, Panwas dan sejumlah saksi untuk bekerja.

Medan ekspos.co.id yang hendak masuk ke kantor camat juga terhalang, meski sudah memperlihatkan identitas sebagai wartawan. "Harus ada izin dari Ketua PPK terlebih dahulu pak, baru diperbolehkan masuk," ujar seorang petugas kepolisian.

Setelah medan EKSPOS. CO. ID menghubungi salah seorang Komisioner KPU Medan, wil melalui ponsel, tak lama kemudian Ketua PPK Medan Belawan, Vievi Araini turun dari lantai 2 datang menjemput dan dikawal oleh seorang aparat kepolisian. "Saya hanya mengambil foto saja," ujar medan EKSPOS. CO. ID. yang merasa risih dikawal.

Vievi Araini mengatakan, penjagaan ketat dilakukan untuk jaminan keamanan bagi penyelenggara pemilu. Dia juga menyebutkan, sejak dimulai rekapitulasi baru empat TPS dari Kelurahan Belawan Bahagia yang berhasil direkap menjelang maghrib. "Itu pun khusus untuk kertas suara Pilpres," sebutnya.

Vievi memprediksi dalam 14 hari ke depan pihaknya khawatir dapat menyelesaikan tugas tersebut. "Hari ini saja ada komplain dari saksi PKS yang mempertanyakan jumlah kertas surat suara Pilpres sebanyak 505 lembar pada TPS Kelurahan Belawan Bahagia, untungnya bisa dipahami hingga tidak berlarut-larut," ujarnya.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *