HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

AKBP IKHWAN LUBIS DENGAN MEMPERINGATI (HARKITNAS )MARI KITA TINGKATKAN KEMITRAAN TNI/POLRI DAN MASYARAKAT


Medan.ekspos.Co.id.Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan  Nasional (Harkitnas) ke- 111 tahun 2019, Polres Pelabuhan Belawan menggelar Upacara Bendera,Senin (20/5/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Kegiatan upacara bendera itu dilaksanakan dilapangan parkir Mapolres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Hadir dalam kegiatan itu Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK, Kabag Ops Kompol H.Erinal, Kabag Ren Kompol Ilham Aceh, Kasat Narkoba AKP Edi Safari SH, Kasat Lantas AKP M.H Sitorus SH, Kasat Binmas AKP H.Justar Purba SH, Kasat Intelkam Iptu S.B.I Manulang, Kasi Propam Iptu Lily Tavip.

Turut juga hadir Kapolsek dan Wakapolsek jajaran, yakni Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH MH, Lakhar Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo SIP, Waka Polsek Belawan AKP Ngemat Surbakti, personil dan PHL Polres Pelabuhan Belawan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan Tribrata oleh Brigadir Budhi S dan Catur Prasetia oleh Bipka Tiyo M Handika serta Panca Prasetia Korpri oleh Siswanto.

Berikutnya pembacaan amanat dari Kementri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Dalam amanatnya,Kapolres Pelabuhan Belawan mengatakan dalam rangka Harkitnas yang ke-111 tanggal 20 Mei 2019 sesuai dengan sumpah Palapa oleh Patih Gajah Mada hendaknya Negeri ini harus 'bersih', maka 'membersihkannya' harus segera di mulai dari diri, partai, dan para pemimpin negeri !

"Sebagai bangsa yang merdeka, informasi di media harus dikuasai dan diarahkan demi kebaikan masyarakat.Hidup untuk berkarya menghidupi kehidupan yang diberi Tuhan di negeri ini.Mutu pendidikan nasional menentukan mutu kebangkitan nasional. Selamat Hari Kebangkitan Nasional 2019," sebut Ikhwan Lubis.

Lanjunya, bila kita punya kepercayaan diri dan kebanggaan sebagai bangsa, akan begitu banyak kreativitas bisa diciptakan.Karena itu marilah kita bangkitkan semua yang bisa bangkit. Indonesiaku sudah Muak dengan segala kekerasan, mari Sebagai anak negeri Untuk selalu bersatu dalam Jiwa pancasila.

Beda Agama, beda Bahasa, beda Warna Kulit, Tapi satu dalam Jiwa Indonesia dan semangat Pancasila. Kita beda pilihan dalam Pemilu,alhamdulilah sampai saat ini berkat kerja keras para penyelenggara Pemilu sistem penyelenggaraan Pemilu masih berjalan,dengan ini mari kita mendo'akan arwah para pahlawan demokrasi yang gugur dalam menjalankan tugas mulia.

Masih menurut Ikhwan Lubis, bulan suci ramadhan ini untuk mengejarkan pahala,mari tingkatkan silaturahmi dengan saling hormat menghormati,hidari berita hoax dan isu sara. Hari Kebangkitan nasional ini tepat di bulan ramadhan sehingga cocok mengambil Tema "Bangkit untuk persatuan"

Terakhir Ikhwan Lubis menyebutkan, semangat gotong royong yang diwarisi oleh patih Gajah Mada memang cocok menjadi tradisi kehidupan masyarakat Indonesia berbangsa dan bertanah air.Kehidupan sosial dan ekonomi yang lebih maju tiga puluh tahun mendatang.

"Indonesia bangkit Indonesia Jaya,
Jaga kondusifitas keamanan untuk Indonesia maju"

Terakhir rangkaian kegiatan diakhiri dengan pembacaan do'a oleh anggota Sat Binmas Aiptu Jamalus menyanyikan satu nusa satu bangsa.

(WILMAR)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *