HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

H-9 Sebanyak 1.621 Orang Penumpang Kapal KM Doro Londa Tiba di Dermaga Terminal Bandar Deli


Belawan.Ekspos.co.id. Pemudik lebaran pada H-9 dengan menggunakan kapal penumpang KM Doro Londa dengan Rute dari Pelabuhan Tanjung Periok - Kijang Tanjung Pinang - Batam- Tanjung Balai Karimun - Belawan, mulai padati Dermaga Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Jalan Belawan Lama Kecamatan.Medan Belawan, Minggu (26/05/2019) sekira pukul 13.30 Wib.

Kapal penumpang KM Doro Londa milik PT Pelayaran Nasional Indonesia, tiba dan sandar di Derrmaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan dengan menurunkan penumpang sebanyak 2.621 orang.

Kedatangan kapal penumpang KM.Doro Londa ini, dijaga dari aparat Kepolisian Ditpol Air Polda Sumatera Utara, Polres Pelabuhan Belawan, petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Kesyabandaran Utama Belawan, Karantima Pertanian, karantina Kesehatan, Pelindo I, Otoritas Pelabuhan Utama Belawan dan petugas TNI AL.

Para pemudik ini kembali ke Medan Sumatera Utara untuk merayakan lebaran mendatang di kampung halaman masing-masing bersama sanak keluarga

Saat dilansir awak media Belawan ekspos Co. id Kepala Cabang PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) Lutfi Israr mengatakan,"bahwa arus mudik penumpang belum mengalami lonjakan yang signifikan, jumlah penumpang yang datang sebanyak 2.621 orang, karena para pemudik sepekan ini datang berangsur- angsur dan arus penumpang melonjak di perkirakan pada tanggal 28, 30 Mei dan tanggal 1, 3 Juni yang akan datang.

Kapasitas Penumpang 3.424 setelah ada dipensasi 60 % dan KM. Kelud Kapasitas 3.865 orang dengan dipensasi 49 % dan arus penumpang bertambah di karenakan mahalnya ongkos tiket pesawat sehingga pemudik lebih memilih naik Kapal penumpang," ucap Lutfi Israr

Lanjut Lutfi,"kapal penumpang KM Doro Londa akan berangkat kembali dari Pelabuhan Bandar Deli Belawan di hari yang sama diperkirakan pada pukul 17.00 WIB, tujuan ke Pelabuhan Batam-Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Kijang Tanjung Pinang - Pelabuhan Tanjung Periok Jakarta dengan membawa penumpang 500 orang,"tutup Kepala Cabang Pelni Belawan Lutfi Israr.

(Wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *