HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

KETUA PUNGUAN SIDAHURUK/MANIHURUK SE MEDAN UTARA APRESIASI KINERJA TNI – POLRI AMANKAN PEMILU 2019

MEDAN.Ekspos.Co.id. Ketua punguan sidahuruk/ manihuruk se Medan utara Bosni Manihuruk SE mengapresiasi kinerja Polri dan TNI yang sudah berupaya keras mengawal Pemilu 2019 dan mengamankan aksi 21 – 22 Mei di Jakarta

“Bosni manihuruk selaku Ketua punguan manihuruk dan sidahuruk beri apresiasi yang setinggi tinginya kepada Polri yang dibantu TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh Indonesia,” kata Bosni kepada wartawan, senin (27/5/2019) sekira pukul 19/30 Wib.

Dikatakan Bosni selaku ketua punguan manihuruk Dan sidahuruk se Medan Utara sangat mengapresiasi lembaga penyelenggara pemilu yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah menjalankan tugasnya dengan baik.

Bosni menyayangkan sikap pihak-pihak yang ambigu dalam menyikapi aksi unjuk rasa yang berujung ricuh. Menurutnya, satu sisi seolah berupaya mendelegitimasi hasil pemilu, di sisi lain cuci tangan dengan menyatakan tak bertanggung jawab atas aksi yang berujung ricuh.

“Sikap ambigu yang ditunjukkan pihak-pihak yang mendelegitimasi hasil pemilu,mendorong pendukungnya untuk bergerak demo dijalanan dan melakukan Anarkis dengan narasi kecurangan pemilu, sementara di sisi lain berusaha cuci tangan dengan menyatakan tidak bertanggung jawab terhadap peristiwa 21 dan 22 Mei kemarin,” tuturnya.

Ia berharap sekali kondisi aman dan damai dapat tetap terus terjaga hingga akhir proses Pemilu, khususnya di Sumatera Utara.

Dirinya juga menyampaikan jika ada masalah yang muncul di tengah-tengah warga karena perbedaan pandangan dan lainnya, itu sesuatu yang wajar dan normal, tetapi masalah itu harus diselesaikan dengan mekanisme dan koridor-koridor hidup orang bersaudara.

“Suasana kondusif ini mari kita kawal bersama-sama, saya berharap keluarga besar punguan Manihuruk dan sidahuruk di manapun berada agar tidak ikut-ikutan terbawa emosi, fanatisme berlebihan yang dapat menimbulkan kerugian bagi negara, daerah, dan diri kita sendiri,” katanya sembari menambahkan bahwa kinerja TNI dan Polri dalam mem-“back up” dan melakukan seluruh tindakan yang dibutuhkan dalam rangka pengamanan sebelum ataupun sesudah pelaksanaan pemilu 2019 di Provinsi Sumatera Utara khususnya wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan masih tetap berjalan dengan damai dan aman.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *