HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Masuk H-7 Kepala Syahbandar tinjau penumpang di Terminal Bandar Deli

Belawan.Ekspos.co.id. Memasuki H-7 arus mudik Lebaran pe­numpang angkutan laut di terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Selasa (28/06/1019), mulai mengalami kepadatan.

Saat di lansir awak media medan ekspos Co. id Kepala Cabang Pelayaran Nasional Indonesia ( PELNI ) Belawan Lutfi Israr mengatakan  bahwa ” tercatat sebanyak 3.071 penumpang asal Tanjung Periok-Batam-Tanjung Balai Karimun- Belawanyang turun dari Kapal Motor (KM) Penumpang Kelud saat armada milik Pelni itu bersandar di Terminal Pelabuhan Penumpang Dandar Deli Belawan sekira pukul 12.30 Wib,” ucap Lutfi Israr.

Lanjut Kepala Cabang PT Pelni Belawan Lutfi Israr mengatakan “Jumlah penumpang yang turun mengalami kenaikan yang signifikan tetapi belum melebihi kapasitas seat yang mencapai 2.080 penumpang setelah dipensasi sebanyak 49 % sedangkan Penumpang yang naik tujuan Belawan – Batam sebanyak 1.308 orang, diperkirakan puncak arus mudik di Belawan akan terjadi pada Kamis (30/6) dan sabtu ( 1/6) dan senin (3/6) mendatang. Namun untuk prediksi jum­lahnya juga tidak akan jauh berbeda dengan total yang tiba pada hari ini,” terang Lutfi Israr.

Kemudian Lutfi Israr menjelaskan ” Hanya saja perlu diantisipasi pihaknya pada saat arus balik,  penumpang diprediksi bakal me­ningkat pesat kembali lagi ke Batam pasca Lebaran nanti, untuk itulah selama masa mudik dan arus balik Lebaran tahun ini pihaknya menambah frekuensi pelayaran KM Kelud dan juga menambah Armada KM. Doro Londa beberapa waktu yang lalu, jadi tambahan pelayaran hanya difokuskan untuk tujuan Batam-Belawan dan Belawan – Batam,” jelas Lutfi.

Dari pantauan Medan ekspos Co. id tampak Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo di dampingi Kabid Lala Otoritas Pelabuhan Utama Belawan J.P Pangaribuan.

Saat dikonfirmasi awak media Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng wibowo mengatakan “arus penumpang mengalami lonjakan dengan menggunakan KM Kelud yang berlayar dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta – Batam-Tanjung Balai Karimun – Belawan menurunkan 3.071 orang penumpang di Pelabuhan Penumpang Terminal Bandar Deli Belawan, jumlah penumpang yang turun tersebut masih dalam standar Internasional dengan dispensasi 49% dari kapasitas seat KM Kelud berjumlah 2.080 orang,” ucap Sugeng Wibowo.

Lanjut Sugeng “untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang kapal laut, syahbandar di seluruh Indonesia telah melakukan pemeriksaan uji layak kapal yang berlayar. Setelah diyakini kapal tersebut laik laut, maka kapal tersebut diizinkan berlayar,” tandasnya.

Untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas di jalan Raya depan terminal penumpang Pelabuhan.Bandar Deli Belawan Lantas Polres Pelabuhan Belawan bekerja sama dengan pihak Dishub lakukan pengaturan arah sejalan agar arus lalu lintas berjalan tertib, aman dan lancar.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *