HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Polres pelabuhan belawan perketat pengawalan kotak suara yang akan di kirim KPU medan


Medan.ekspos.Co.id.
Sebelum melepas keberangkatan12 truk kotak suara menuju pergudangan KPU di Polonia Medan Polres Pelabuhan Belawan Gelar Apel Siaga,Sabtu pagi (04/05/2019).

Dalam Apel Siaga Pengawalan dan pengiriman logistik kotak suara ke KPU Kota Medan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan SH.MH didampingi Kasat Sabhara AKP Erianto Ginting SH S.Sos, Kasat Narkoba AKP Edi Safari SH, Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo SH dan puluhan personil TNI-POLRI menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk mengawal ketat kotak suara sampai ke KPU Kota Medan dan berkumpul di Bandara Polonia Suwondo sampai batas waktu yang di tentukan.

"Kita harus siap walau bekerja sampai subuh untuk mengawal dan melindungi kotak suara yang ada di 5 Kecamatan khusus wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. tegas Kapolres.

Dalam kegiatan ini pihaknya sengaja siagakan perwira terbaik yang ada di Polres Pelabuhan Belawan untuk mengawal ketat kotak suara yang akan di kirim ke pusat. Semua ini dilakukan untuk menunjukan ke siapan dan dukungan pengamanan yang serius dalam mengawal hak pilih masyarakat dalam pesta demokrasi yang aman dan damai di wilayah hukum kita.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu bimbang tentang hak pilihnya, karena pihaknya sudah siagakan pengamanan yang ketat dari TNI - POLRI untuk mengawal dan mengamankan surat suara masyarakat yang akan di kirim ke KPU pusat sampai dengan tujuanya.

"Saya berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas semua dukunganya dalam menciptakan suasana Pilkada yang aman dan damai di wilayah hukumnya". terangnya.

Kapolres juga harapkan agar diperjalanan menuju ke gudang KPU dan sekembalinya tidak terjadi apa-apa. Kami segenap warga Belawan mendoakan agar pengiriman kotak suara tersebut selamat dan tidak ada halangan diperjalanan,”kata Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan SH.MH.



Sementara itu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Belawan mengirim kotak suara ke KPU Medan sebanyak 1.380 kotak menggunakan 12 truk dikawal petugas gabungan TNI dan Polri besenjata lengkap dari kantor Camat Belawan pada pagi 04 mei 2019). Menurut keterangan ketua PPK Kecamatan Medan Belawan, Vivi Arini, jumlah kotak suara sebanyak 1. 380 akan dikirim ke KPU Medan di pergudangan KPU di Polonia Medan.

“Kotak KPU yang dikirim ini sebanyak 1380 kota yang sudah siap dilakukan perhitungannya selama 24 hari dimulai dari tanggal 18 April hingga tanggal 04 Mai 2019 menggunakan 12 truk,”ujarnya.

Sementara itu, Koordinator suara saksi (C 1) di wilayah Kecamatan Medan Marelan, Riswansyah mengatakan, selama pemilihan diwilayahnya semua berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Ucapnya.

Riswansyah menambahkan,di wilayahnya ada 5 Kelurahan dengan total 1770 kotak suara dan sudah diangkut untuk di kirimkan ke KPU Medan.jelasnya.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *