HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Sinergitas Syahbandar Utama Belawan Bersama Stakeholder Beri Kenyamanan dan Keamanan Bagi Pemudik


Medan.Ekspos.Co.id Kepala Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo (kiri) turut membantu evakuasi penumpang KM. Kelud dalam keadaan sakit
Arus mudik dan balik Lebaran 2019 sudah dipersiapkan oleh Kesyahbandaran Utama Belawan bersama stakeholder Pelabuhan Belawan, guna memberikan pelayanan yang maksimal di Pelabuhan Belawan, baik dari segi kenyamanan dan keamanan bagi penumpang

Dalam wawancaranya, Kamis (30/5) sekira pukul 15.00 Wib, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, Sugeng Wibowo mengatakan kedatangan posko angkutan laut di Pelabuhan Penumpang Terminal Bandar Deli Belawan penumpangnya relatif naik, diprediksikan peningkatan penumpang bisa mencapai di atas 5 persen untuk tiga kali kedatangan hingga hari perhitungan terakhir.

Dijelaskan Sugeng, dari segi pelayanan, keamanan dan kenyamanan penumpang hingga saat ini masih tetap kondusif karena memang masih dibawah inflasi dispensasi yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan laut. Untuk pelaksanaan sekarang ini masih harus bisa tertata lebih rapi lagi.

“Kawan-kawan dari Otoritas Pelabuhan Belawan, TNI, POMAL Lantamal I Belawan, Kepolisian dan Dishub sudah melakukan tugasnya masing-masing dengan baik,” jelas Sugeng.

Sugeng menambahkan bahwa dengan adanya penambahan kapasitas penumpang juga dilakukan penambahan alat keselamatan dan setiap kapal sebelum berangkat diadakan uji laik laut. Untuk daya beban Kapal masih dalam kategori faktor keselamatan. Karena di dalam menentukan penambahan penumpang mengacu pada peraturan Internasional.

Saat proses evakuasi penumpang KM. Kelud yang sakit
“Untuk alur dan navigasi sudah dicek bersama sebelum pelaksanaan angkutan laut, Insya Allah tidak ada gangguan. Kita semua sudah berusaha semaksimal mungkin dan berharap mudik lebaran melalui angkutan laut bisa berjalan dengan aman dan lancar,” tandasnya sembari mengatakan bahwa keterlambatan kedatangan angkutan laut disebabkan adanya gangguan cuaca.

Pantauan Medan ekspos Co. id usai wawancara, Kepala Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo meninjau langsung kondisi KM.Kelud dan para penumpang. Kepala Syahbandar pun menyempatkan diri menyapa para penumpang dan turut membantu penumpang yang lagi sakit.

Kemudian, kehadiran Kepala Syahbandar ditengah-tengah para penumpang begitu bersahabat dan tidak jarang pula Kepala Syahbandar selalu menghimbau kepada pemudik untuk selalu menjaga keselamatan hingga ketujuan.

(Willmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *