HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Polres pelabuhan belawan Sampaikan Himbauan Kepada Petugas Pos PAM dan Pos YAN


Medan.Ekspos.Co.id Dihimbau kepada seluruh petugas atau personel Polres Pelabuhan Belawan yang khusus betugas di pos pengamanan (Pos PAM) agar benar - benar meningkatkan kuwalitas pengamanan dikarenakan kemungkinan akan ada pemeriksaan atau pengecekan khusus dari perwira Polres Pelabuhan Belawan atau dari Polda Sumut bahkan dari .

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dengan diwakili oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK saat memimpin Apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Pelabuhan Belawan jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan, Senin (3/6) sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan Apel pagi itu dihadiri sejumlah pejabat utama Polres Pelabuhan Belawan seperti Kabag Ops Kompol H.Erinal, Kabag Sumda Sri Pinem SH M.Kn, Kabag Ren Kompol Ilham Aceh, Kasat Lantas  AKP M.H Sitorus SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting S.Sos, Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang, para Kanit,Panit dan personel Polres Pelabuhan Belawan.

Selain itu hadir juga para Kapolsek jajaran, yakni Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH MH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari diwakili oleh Waka Polsek Medsn Labuhan AKP Ponijo SIP, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH diwakili Waka Polsek Belawan AKP Ngemat Surbakti

Rangkaian kegiatan Apel pagi diawali dengan laporan komandan Apel kepada Pimpinan Apel. Berikutnya pengcapan Tribrata,dilanjut pengucapan Catur Prasetia dan pembaca Panca Prasetya Korpri, dilanjut dengan penyampaian Amanat dari Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK.

Masih menurut Waka Polres Pelabuhan Belawan dalam amanatnya mengatakan terutama untuk pelayanan para personil bila terjadi kesalahan dalam melaksanakan tugas harus ada teguran terhadap personil pos Pam tersebut dari bagian Sie Propam, makanya disetiap Pos Pam dan Pos Yan harus satuan dari Sie Provos.

Dalam amanat itu juga Waka Polres Pelabuhan Belawan menyebutkan ada dua hal yang perlu dilaksanakan dalam tugas di Pos Pam dan Pos Yan,yang pertama prihal hakekat pos Pam.Pos hakekatnya dibuat semata - mata untuk pelayanan kepada masyarakat dalam rangka libur lebaran dan mudik Idul Fitri 1440 H.

Berikutnya yang kedua masalah pengamanan iventaris yang ada di pos Pam dan pos Yan yang mencakup benda - benda yang ada disekitar Pos Pam dan Pos Yan. Diharapkan segala peralatan -  peralatan tersebut dapat terjaga dengan baik,Kabag Ops diminta melakukan monitoring pengawasan terhadap hal tersebut.

Selain itu petugas jaga yang berada di Poa dan Pos Yan agar meningkatkan kewaspadaan akan hal - hal yang berpotensi terhadap bahaya yang mengancam pos Pam maupun Pos Yan itu sendiri.

"Sebaiknya dilakukan penebalan piket penjagaan (bari sistem). Dokumentasikan suruh kegiatan yang dilakukan selama dilaksanakannya Pos Pam dan Pos Yan berlansung selama arus mudik berlangsung," kata Taryono.

Di informasikan bahwasanya Satgas Nusantara masa pelaksanaan diperpanjang hingga kini, dengan melakukan Colling sistem (pendinginan) situasi dengan himbauan kepada masyarakat tentang mudik aman. Sampaikan kepada masyarakat agar sebelum mudik pastikan keadaan rumah yang akan ditinggal mudik dalam posisi aman.

Berikutnya," himbauan mudik aman tersebut agar dilakukan dari Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam untuk memperioritaskan peningkatan pelayanan Kamtibmas selama Pam hari raya Idul Fitri 1440 H," harap Taryono.

Di akhir amanatnya, Taryono Raharja menginstruksikan kepada satuan Lalulintas agar lebih masif lagi untuk melakukan laporan situasi kamtibmas jalur Lalulintas, yang disampaikan oleh petugas lantas baik dari personel Polwan maupun dari personel Polri lalu diviralkan dengan dibantu oleh rekan - rekan media.

Pelaksanaan Apel pagi selesai dilaksanakan tepat pada pukul 10.00 Wib dengan diakhiri pembacaan do'a,dengan situasi aman dan lancar.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *