HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Wakapolres pelabuhan Belawan Pimpin Apel kesiapan Dan Pengamanan Malam Takbir 1440 H


Medan.Ekspos.Co.id. Dipenghujung bulan suci Ramadhan 1440H-2019M, umat muslim identik merayakanya dengan hari raya Idul Fitri. Hal tersebut menjadi perhatian khusus pihak kepolisian Polres pelabuhan Belawan yang menggelar pengamanan untuk kelancaran dalam perayaan hari raya Idul Fitri oleh umat muslim diwilayah hukumnya.

Pengamanan nampak diawali dengan menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Malam Takbir 1440 H dalam rangka Oprasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat  2019’ yang dipimpin langsung oleh Wakapolres pelabuhan Belawan kompol Tariyono Raharja SH S.i.k  Selasa (4/6/19).

Dalam arahan pada apel pasukan tersebut, Wakapolres Belawan
Kompol Tariyono Raharja SH Sik, nampak mengawali dengan ucapan puji sukur kepada Tuhan YME berkat rahmatnya masih diberi kesehatan sampai dihari terakhir bulan Ramadhan

“Sore ini kita melaksanakan Apel Serpas Personil kebeberapa titik kerawanan yang menjadi konsentrasi kita dalam kegiatan pengamanan Malam Takbir dan dilanjutkan pengamanan Sholat Idul Fitri besok pagi. Setelah ini langsung pergeseran pasukan ketempat-tempat yang sudah diploting, nanti akan dibacakan oleh Kabag Ops. Tolong dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, keamanan pribadi merupakan hal yang utama, saling mengawasi satu sama lain,” paparnya.

Lanjut Wakapolres pelabuhan Belawan ,ancaman mungkin akan muncul yang pertama dari aspek Terorisme, melihat situasi kemarin di Sukoharjo terjadi Bom bunuh diri, ini menjadi peringatan untuk kita semua, karena menjadi ancaman utama untuk yang bertugas dilapangan Dan di setiap pos pam

“Kerawanan sosial tetap terjadi, seperti pencurian, pertikaian antar kelompok, dan tawuran dibeberapa titik, maka dari itu kita tetap laksanakan patroli ke daerah rawan. Kekuatan dan peralatan pendukung dibawa dan dilengkapi,” imbuhnya.

Lanjut Wakapolres Belawan menghimbau kepada seluruh masyarakat Medan utara yang akan mengikuti pawai di malam takbiran agar tetap menjaga ketertiban dan keamananya dan tidak harus ugal ugalan disaat mengendarahi sepeda motor,dan bagi penguna sepeda motor agar tetap memakai helem,"tegasnya.

(Wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *