HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Masyarakat mengeluhkan buruknya kwalitas Air, Pimpinan PDAM di dampingi FORMASI turun kelapangan


Belawan.Ekspos.co.id. dalam rangka menuntaskan permasalahan air minum di kelurahan sicanang PDAM Pusat dan Cabang Belawan turun langsung kelapangan, dimana saat ini kondisi air minum yang digunakan masyarakat dari PDAM Tirtanadi dirasakan bermasalah oleh masyarakat yaitu Selain debit air nya yang Sangat kecil,kwalitas air nya juga tidak layak Pakai, Beberapa pimpinan PDAM pusat dan Cabang Belawan di dampingi Forum masyarakat sicanang (FORMASI) meninjau langsung pipa dan pompa PDAM di beberapa lokasi khususnya kelurahan sicanang, Senin 22/07/2019.

Adapun beberapa pimpinan cabang PDAM yang turut hadir untuk memantau secara langsung ke lapangan, Kacab Belawan Kota Dicky Anggara,
Kepala Sekertaris Perusahaan Jumirin,
Kepala Divisi Syahrial dan Togu Urbanus Silaen sebagai ketua FORMASI serta masyarakat sekitar.

Kacab belawan Dicky Anggara mengatakan bahwa salah satu penyebab buruknya kwalitas air di sicanang di karenakan putusnya jembatan sicanang yang membuat jaringan terganggu.
soal kotornya dan berlumutnya air, Dicky mengatakan kemungkinan ada kebocoran pipa dan mengakibatkan air tercemar dari luar dan ini sedang kita selidiki secara Serius.

Lanjut, Dicky juga mengatakan bahwa kedepannya PDAM akan segera menindak lanjuti dengan membuat laporan ke PDAM pusat agar segera menurunkan anggotanya dan bekerja sama dengan cabang Belawan untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat tersebut khususnya masyarakat sicanang. Keadaan ini sudah kita anggap emergency dan kami pastikan bahwa kami dari PDAM pusat dan cabang Belawan Segera mengambil sikap dan bertindak untuk menyelesaikan permasalahan ini,ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Jumirin selaku Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi SUMUT ,bahwa pihak PDAM akan mengambil langkah Serius dalam menyikapi persoalan air ini.

Salah seorang warga bernama Pantas  mengatakan bahwa air PDAM ini apabila baru di tampung kelihatan bersih dan setelah di tampung beberapa jam kemudian barulah air langsung terlihat seperti keruh, berpasir dan beraroma bau.

Ketua Umum Formasi Togu Urbanus Silaen mewakili masyarakat sicanang mengatakan bahwa masyarakat sangat mengharapkan agar secepatnya permasalahan air bersih ini segera teratasi dan tidak berlarut-larut agar masyarakat bisa menikmati air bersih kembali. Karena sesuai dengan UU pasal 33 bahwa air merupakan bagian yang dikelola negara untuk kesejahteraan rakyat, tambah nya dalam closing statement.

(Wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *