HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Hari Idul Adha 1440 H,kantor kesyhabandaran utama belawan santuni anak Yatim dan penyembelihan dua ekor hewan qurban


Medan.Ekspos.co.id. Momentum hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah (2019 Masehi) merupakan saat yang tepat untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan melalui ibadah qurban.

Oleh karena itu, Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sapi dan menyantuni 20 orang anak yatim dan kaum dhuafa, pada Senin (12/8/2019) sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda, yakni untuk penyembelihan hewan kurban 2 sapi dan 10 kambing dilakukan di dermaga KPLP Jalan Indrapura nomor 13 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, sedangkan pembagian daging kurban serta santunan anak yatim dan kaum dhuafa tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Jalan Veteran nomor 214 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan, Sugeng Wibowo nampak mengawali dengan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, tahun 2019 ini kita bisa sembelih 2 sapi dan 10 kambing untuk kurban, pada momentum hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah sekaligus santuni 20 orang anak yatim. Semoga di tahun depan kita bisa mengadakan kegiatan kurban Idul Adha lagi,” ujarnya.

Sugeng berharap melalui kegiatan kurban Idul Adha ini dapat menambah rasa kepedulian terhadap sesama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Insya Allah dengan adanya kegiatan kurban Idul Adha ini, menambah ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ucap orang nomor satu di Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan ini.

Sementara itu, Capt. Teddy May selaku perwakilan yang melaksanakan kurban, dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada rekan-rekannya di Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan yang ikut berpartisipasi bersama-sama mewujudkan terlaksananya penyembelihan hewan kurban.

“Dengan berkurban, kita ingin berbagi dengan saudara-saudara kita, terkhusus mereka yang hidup kekurangan agar dapat merasakan daging kurban bersama anggota keluarganya masing-masing. Disamping itu melalui berkurban, kita dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama,” ucap Kepala Bidang (Kabid) II Keselamatan Berlayar Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Belawan ini.

Kehangatan dalam kebersamaan dan kedamaian pada kegiatan ini, begitu terasa saat Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan bersama para pejabat utama dan staf serta karyawan berbaur menyatu bersama anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa tersebut.

Para anak yatim dan kaum dhuafa serta undangan yang hadir tampak bergembira dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dipersembahkan Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan. Selain itu, kegiatan juga dihibur oleh pemusik organ tunggal khas melayu, yang membuat suasana semakin penuh keakraban.

Diakhir kegiatan, tampak Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Belawan Sugeng Wibowo didampingi oleh para pejabat utama, memberikan daging kurban serta santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *