HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Hut ke 74 thn Bawaslu kabupaten Batu Bara ikut memeriahkan


Medan.Ekspos.co.id.
Seluruh pimpinan beserta segenap jajaran Sekretariar Bawaslu Kabupaten Batu Bara, menggelar Apel peringatan HUT RI ke-74 di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Batu Bara, Jl. Simpang Marsam.

Apel yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Batu Bara berlangsung dalam suasana penuh hidmat dan tertib.

Apel peringatan HUT RI ke-74 ini di pimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara Ade Sutoyo, S.P. selain itu juga di hadiri oleh anggota Bawaslu Abdillah S.Pd.I dan Allen Sitohang, S.Si serta seluruh staf Sekretariat Bawaslu Batu Bara.
Ketua Bawaslu Batu Bara Ade Sutoyo, S.P menyampaikan Amana tertulis dari Ketua Bawaslu Ri, Abhan, menegaskan, bahwa Bawaslu sebagai lembaga pengawas pemilu merupakan bagian penting dari perjalanan demokrasi bangsa.

Meskipun kehadiran Bawaslu baru dimulai 11 Tahun yang lalu, namun semangat untuk memimpin dan mengawasi pemungutan suara (Pemilu) sebagaimana pernah disampaikan Presiden Republik pertama, Ir. Soekarno, perlu dibangun dalam satu organisasi yang kuat dan mandiri.
“Saya ingin mengajak kita semua meneguhkan semangat pendiri bangsa Indonesia, bahwa pengawasan Pemilihan Umum merupakan amanah leluhur dalam mengawal demokrasi yang maju bagi bangsa Indonesia,” sebut Ade Sutoyo sebagaimana amanat tertulis Ketua Bawaslu RI, Abhan.
Lebih lanjut dikatakan, bahwa organisasi pengawas Pemilu membutuhan sumber daya manusia yang unggul. Sumber daya manusia dari jajaran pimpinan sekretariat Bawaslu yang berintegritas dan profesional. Danmenutip pesan dari Proklamator RI, Moehammad Hatta, bahwa “Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.”

Dari pesan tersebut, maka dapat direnungkan jika Bawaslu harus diisi dan dikembangkan oleh orang-orang yang jujur, berintegritas dan profesional dalam perannya memajukan demokrasi bangsa Indonesia.
“Apabila sumber daya manusia Bawaslu kita kurang cerdas, maka kita harus belajar. Apabila sumber daya manusia Bawaslu kita kurang cakap, maka kita tingkatkan dalam pengalaman pengawasan Pemilu dan penegakan hukum Pemilu. Namun apabila sumber daya manusia Bawaslu kita tidak jujur, maka kita akan sulit memperbaikinya dan bahkan akan merusak demokrasi Indonesia,” tambah Ade Sutoyo.
Usai mengelar apel peringatan HUT Ri ke -74 di Halam depan Kantor Bawaslu Kabupaten Batu Bara, segenap pimpinan dan seluruh staf kesekretariatan bersalam-salam. Bahkan dilanjutkan kepada sesi foto dan potong Kue untuk turut serta merayakan HUT Bawaslu Periode 2018-2023 yang ke-1, peringatan yang diikuti dengan penuh semangat kemerdekaan.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *