HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Jembatan titi II Sicanang tak kunjung diperbaiki.


Medan.Ekspos.co.id. Pasca runtuhnya jembatan titi II Sicanang di tahun 2018 untuk yang ketiga kalinya hingga kini jembatan itu belum juga dilanjutkan pembangunan nya. Entah Apa yang menjadi bahan pertimbangan Pemko Medan Atau Dinas PU Bina Marga Kota Medan sehingga jembatan titi II Sicanang tak Segera dibangu. Padahal dalam nota kesepakatan antara Dinas PU Bina Marga Kota Medan dengan masyarakat bahwa jembatan titi II Sicanang akan selesai diperbaiki dan dibangun selayaknya di tahun 2019. Nota kesepakatan itu ditanda tangani oleh Kadis PU Ketika itu, Kabid Jalan dan jembatan serta perwakilan masyarakat. 

Ketika ditanya oleh awak media terkait lambannya pembangunan jembatan, Togu Urbanus Silaen selaku Ketua Umum Formasi (Perwakilan masyarakat) menyatakan : "saya sendiri bingung bang dengan hal ini, kita tidak tau apa yang menjadi dasar atau pertimbangan pemerintah kota Medan sehingga jembatan tidak Segera diperbaiki,padahal dalam nota kesepakatan nya dengan kita waktu itu bahwa jembatan akan selesai dibangun kembali di tahun 2019. Sekarang sudah Bulan Agustus dan kita Belum melihat tanda-tanda bahwa jembatan akan diperbaiki."


Bahkan kita sendiri sebenarnya merasa kecewa dan ingin marah karena jembatan kita yang sudah Sangat butuh Untuk Segera diperbaiki dan dibangun tak kunjung dikerjakan sementara jembatan Labuhan yang terletak diantara MEDAN Belawan dan Medan Labuhan yang keadaan nya masih bagus malah sedang dikerjakan, Kan Aneh itu bang, tambah Togu. 

Di Sicanang itu sendiri ada Lebih kurang 13.000 jiwa yang cukup bergantung pada akses dari jembatan. Jika jembatan kembali ambruk maka ribuan masyarakat Sicanang akan berpeluang terisolasi dan mengalami kesusahan dalam bidang ekonomi seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu. 


Sebagai tokoh pemuda, Togu berharap agar pemerintah kota Medan Segera membangun kembali jembatan. "ya kita berharap agar pemerintah kota Medan yang dalam hal ini PU Bina Marga Kota tidak lupa dengan kesepakatan itu dan tidak tutup mata atas keresahan masyarakat Karena Sicanang juga bagian dari Kota Medan. Jadi Intinya semoga jembatan ini Segera dibangun." Tutupnya.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *