HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

KETUA KPID SUMUT SIAP MENGEKSPOS LEWAT MEDIA PENYIARAN TERHADAP PRODUK PRODUK UNGGULAN DARI SUMUT


MEDAN.EKSPOS.CO.ID.
Ketua KPID SUMUT parulian tampubolon  mendukung mengekspos melalui Media penyiaran
Produk produk unggulan yang berasal Dari Sumut.

Lanjut, Sejumlah pengusaha
eksportir lokal asal Sumatera Utara menerima piagam penghargaan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Kualanamu, Selasa (20/8). Penghargaan diberikan karena pengusaha tersebut taat aturan kepabeanan
KEPALA KPPBC Kualanamu Bagus Nugroho Tamtomo Putro memberikan piagam penghargaan kepada eksportir lokal Sumut yang taat aturan kepabean an. Medan ekspos.

Informasi dihimpun medan ekspos, salah satu dari sejumlah perusahaan yang menerima penghargaan itu, PT Ori Ginalnest Indonesia. Ny. Rusdiana, pengusaha sarang burung walet dengan nilai terbesar di Sumatera Utara mengaku terharu saat menerima penghargaan. PT. Ori Ginalnest Indonesia yang terdaftar pada Direktorant Jenderal Perdagangan Luar Negeri Sebagai Exportir perdangangan sarang burung walet sesuai surat nomor : 02/DAGL U/ET-SBW/6/2015 yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan Repoblik Indonesia, adalah sebagai exsportir sarang burung walet dari produk lokal unggulan Sumatera Utara menuju negara Repoblik Rakyat Cina dengan jumlah perdagangan menguasai 45% total exsport sarang burung walet di Indonesia.

PT. Ori Ginalnest yang beralamat di jalan williem Iskandar Komplek MMTC Blok C No.99 desa Medan Ested Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara juga melakukan pengolahan peroses peroduksi pembersihan sarang burung walet yang menyerap ribuan tenaga kerja dan telah lulus uji Instalasi Karangtina Hewan (IKH). Sesuai keputusan Menteri pertanian repoblik indonesia Nomor: 1426/KPTS/KR.120/K/7/2018 yang menunjuk Medik veteriner adalah Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan.

Usaha yang sudah puluhan tahun dikelola oleh PT. Ori Ginalnest Indonesia juga telah mendapat pengakuan oleh Negara Tiongkok dengan memberikan Sertifikat Perusahaan Exportir sarang burung walet terbaik yang masuk kenegara Tirai Bambu tersebut, hal ini tentu membanggakan masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara dengan produk unggulannya yang memberikan banyak devisa bagi negara.
 “Terima kasih, atas apresiasi dari Kepala KPBBC Kualanamu,” katanya. Piagam penghargaan tersebut langsung diberikan Kepala KPPB Kualanamu Bagus Nugroho Tamtomo Putro dan disaksikan para pengusaha yang lain dan diterima langsung CEO PT. Ori Ginalnest Ibu Rusdiana, SE. MBA yang mengatakan bahwa hal ini adalah bagian dari kerja tim bersama dengan seluruh stage holder terutama pemerintah provinsi sumatera utara dibawah kepemimpinan Gubernur Sumater Utara Bapak Letjend. TNI. (Purn) Edy Rahmayadi. KEPALA KPPBC Kualanamu Bapak Bagus Nugroho Tamtomo Putro dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pengusaha importir dan eksportir yang telah berkontribusi dengan baik dalam melakukan kegiatan kepabeanan dan cukai.

(Wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *