HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Ketua Panji Jomar ikut Meriahkan HUT RI Ke 74 Di Kota Medan


Medan.Ekspos.co.id.
Medan Meriahkan hari ulang tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI), keluarga besar PT. Pandu Indera Persada (PIP), Satkom Perkasa, Pergerakan Indonesia, dan Panji Jomar mengadakan Jalan Sehat Keluarga Bahagia yang dilaksanakan di depan kantor PIP Jalan Setia Budi, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, pada Minggu (18/8/2019) pagi.

Kegiatan jalan santai ini dilepas langsung oleh Ade Sandra Purba SH MH yang merupakan ketua Panji Jomar, didampingi suaminya, Arif Haryadian dan ketua Jamin Sumut, Erwan Nasution.

Setelah dilepas, dengan mengenakan pakaian bernuansa merah putih, ratusan warga bersama keluarganya berjalan sepanjang 1,5 kilometer mengitari Jalan Setia Budi, Pasar III melewati Jalan Ringroad ke Jalan Gagak Hitam dan kembali di lokasi awal kegiatan.

Setibanya di lokasi awal, para peserta jalan santai disuguhi makanan pagi berupa lontong sayur, lupis, nasi gurih, mie balap dan sate sadang.

“Kegiatan gerak jalan santai ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI sekaligus menjalin silaturahmi antar karyawan dan masyarakat Kota Medan,” kata Ade Sandra sesaat setelah acara.

Usai jalan santai, para peserta disuguhi acara hiburan dan pengundian kupon untuk menentukan pemenang dari beberapa hadiah dan doorprize yang disiapkan oleh panitia, seperti kulkas, tv, mesin cuci , setrika, rice coker dan kipas angin.

Salah seorang peserta yang mendapatkan doorprize dengan hadiah mesin cuci, Daniel warga Pancur batu, merasa bangga dan bersyukur atas hadiah yang didapatkan ini.

“Senang dan bangga bisa membawa pulang mesin cuci, apalagi sebelumnya dirumah tidak ada mesin cuci,” kata Daniel.

Selain doorprize, ada juga hadiah yang diberikan kepada salah seorang peserta yang mengenakan pakaian unik, diberikan hadiah sebesar Rp.500 ribu.

“Bu Desi ini pakaiannya unik, kreatif sih bu Desi nya, beliau mengenakan rok rombe yang dibuatnya sendiri dari plastik, jadi ya berhak dapat hadiah,” sebut Ade kepada seorang pemenang.

Sementara itu, salah seorang peserta jalan santai asal Paya Bakong, Kabupaten Langkat, Rismainar yang beruntung juga merasa senang dan bersyukur, karena dapat membawa pulang televisi.

“Ya Allah, senang x rasanya, dapat hadiah, kami pagi pagi pukul 06.00 Wib sudah hadir disini dan tadi kami ikut jalan santai bersama peserta lainnya. Alhamdulillah, terima kasih bu Ade,” ujar ibu berkerudung itu.

Disela pembagian doorprize, anak anak yang ikut juga diajak naik keatas panggung untuk menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, seperti Garuda Pancasila, Padamu Negeri dan lagu lainnya. Anak-anak yang tampil ini diberikan hadiah.

“Jalan santai ini juga untuk menjalin silaturahmi, karena selama ini hubungan masyarakat sempat terpecah akibat adanya Pilpres lalu, maka dari itu, dengan 17 Agustus ini kita merajut kembali hubungan itu, agar masyarakat dapat merasakan kemajuan bangsa, dan untuk tim kerja presiden jokowi agar selalu memikirkan rakyat bawah, karena tonggak perekonomian bangsa terlihat dari meningkatnya perekonomian tingkat bawah,” ungkap Ade Sandra. 

(Wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *