HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Tokoh Masyarakat dan Agama se-Medan Utara Apresiasi Pesta Parheheon Ama HKBP Behtania P. Sicanang Belawan



Medan.Ekspos.co.id. pesta parhehehon Ama gereja Huria kristen Batak protestan (HKBP) Bethania pulau sicanang belawan mendapatkan pujian dan Apresiasi dari tokoh masyarakat (TOMAS),tokoh Agama (TOGA).
Yang mana pesta parheheon Ama gereja huria kristen Batak protestan P. Sicanang dapat terlaksana dan dapat membuktikan kuatnya ikatan dan kesatuan agama dan adat budaya batak di sumatra utara khususnya di wilayah medan utara ini

kegiatan tersebut di awali ibadah yang di ikuti jemaat dan Parah unsur tokoh masyarakat, agama, parah undangan,dan pejabat pemerintah di kecamatan medan belawan acara tersebut di mulai pada pukul  10:00 wib pagi 18/08/2019 Bertempat di halaman gereja.HKBP bethania jln tambak kelurahan sicanang kecamatan medan belawan sumatra utara.

Selanjutnya, panitia membuat
berbagai rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Thn  di situ ada perlombaan memasak ikan mas arsik masakan Khas suku batak
dan ada perlombaan
mebentuk sebuah jambar    dari satu ekor babi sebagai tradisi adat istiadat budaya suku batak.

Lanjut, adapun kegiatan ini di lakukan bukan hanya semata mata sebagai kegiatan seremonial saja,ungkap,"ketua saat pasaribu.tetapi lewat pesta parheheon Ama HKBP bethania p. Sicanang yang bertujuan untuk dapat memberikan fasilitas inventaris gereja seperti alat alat musik,agar meningkatkan kwalitas iman jemaat agar bertumbuh
lewat pelayanan gereja dan dapat memperkuat ikatan persaudaraan dan kesatuan antar
jemaat khususnya kaum bapak dalam setiap kegiatan kegiatan Ibadah dan sekaligus dapat menjalankan amanah leluhur adat istiadat budaya batak.

Selanjutnya, tokoh  masyarakat,dan agama yang hadir dalam pesta parhehehon Ama gereja huria kristen batak  protestan HKBP Bethania P. Sicanang belawan adalah Pimpinan Resort Pdt Sotarduga  Sibagariang STh.,Ketua Koperasi TKBM Upaya karya Belawan, KETUA FSPTI/KSPSI SUMUT,KETUA Dan juga sebagai KETUA PERTINA KOTA MEDAN Bapak SABAM PARULIAN MANALU SE. M. Pd, ANGGOTA DPRD KOTA MEDAN,DAN KETUA GAMKI DPD SUMUT LANDEN MARBUN SH,Drs.FRANS Hutabarat, AJP. Sidabutar, dan jaya manalu.

Dalam sambutan Pdt Krisman Sianturi STh. MM selaku pimpinan gereja Huria kristen batak protestan HKBP menyampaikan terima kasih kepada para undangan kami tokoh masyarakat, tokoh agama dan khusus nya kepada panitia yang sudah merjeri lelah dalam menyukseskan pesta parheheon Ama ini semoga Tuhan lah yang dapat membalas.unkap Pdt K. Sianturi STh. MM.

Kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan berAhkir pada pukul 19:00 wib malam  dan sekaligus potoh bersama.

(Wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *