HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Wakil Walikota Medan Resmikan Wisata Bahari Belawan


Medan.Ekspos.co.id.
Dalam rangka meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Kecamatan Medan Belawan bersama Marine Seafood COFEE gelar Pesta Kembang api dan Hiburan sekaligus peresmian kapal Wisata Bahari bertempat di jalan Kampar Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan  Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (17/8/2019) sekira pukul 08.00 wib.

Pantauan awak Media medan ekspos co id tampak hadir wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasuton M.Si, Muspika Ahmad Sunara SP alias Ucok Camat Kecamatan Medan Belawan, Siti Mariam, SH Lurah Kelurahan Belawan I, Zul Ashri STTP , dan Robby Kasi Trantib Kecamatan Medan Belawan.

Hadir para undangan lainnya Dan Sub Denpom AD Belawan Kapten S.Silalahi,SH,
Dan Pomal I Belawan Letkol (PM) Wakit Chomarudin M.Tr,Hanla, Dan Ramil Belawan Kapten Sugito, dan para perwira Marhanla Lantamal I Belawan.

Turut hadir juga Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH, Waka Polres Belawan Kompol Taryono Raharja SH. SIK, Kabag Ops Kompol H. Erinal SH. MH,, Kabagren Kompol Ilham Aceh SH, Kasat Narkoba AKP Sukarman SH, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra SH. SIK, Kasat Lantas AKP MH. Sitorus  SH, Kasat Intelkam Iptu Sutarjo Bengawan Ito Manullang SH, Kasi Propam Ipda Yos Sofat, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar SH, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari Sagiman SH, Jurnalis Online Bersatu (JOB) dan ratusan pengunjung memadati Marine Seafood Cofee.

Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution M.Si dalam sambutannya mengatakan “Pemerintah Kota Medan memberikan Apresiasi yang setinggi – tingginya atas jerih payah yang telah dilakukan seorang ‘Bung Jams’ sekaligus patut diacungi jempol, yang sudah berbuat untuk menciptakan keberhasilan suatu daerah dengan memiliki ikon atau memberi daya tarik yang cukup menggoda wisatawan lokal maupun luar daerah dari kota Medan. Dengan menonjolkan Wisata Bahari dan Wisata Kuliner Seafoodnya yang menawarkan citra rasa berkelas kepada para pengunjung.

Secara otomatis sesuatu yang telah diciptakan oleh seorang ‘Bung Jams’ (panggilan akrab Letkol James Muthe Dan Yon Marhanlan I Belawan) dengan memberikan kontribusi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan dari sektor pajak dan yang terpenting Pemko Kota Medan siap mensupport dan bekerjasama melalui Dinas Pariwisata Kota Medan untuk pengembangan usaha Destinasi Wisata yang telah diciptakan seorang Jams Muthe ini,” ungkap Ir. Akhyar.

Acara pesta 20OO Kembang Api dalam rangka HUT RI ke- 74 yang cukup meriah dan sukses itu mengusung thema :

“Mewujudkan Wisata Bahari dan Kuliner Kecamatan Medan Belawan Menciptakan Indonesia Unggul”.

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dalam kesempatan itu melakukan pemotongan pita sekaligus pemecahan kendi berisi bunga warna – warni sebagai tanda diresmikankan KM Wisata Bahari agar dapat dioperasikan sebagai angkutan wisata Bahari di Belawan, yang nantinya akan melayani para pengunjung di Marine Seafood Cafe yang ingin berkeliling seputar pantai Belawan dengan tarif relatif murah dan meriah.

Setelah menikmati satapan makan malam para penggunjung dihibur oleh artis asal Kota Medan Pardame dan Veronica Sihombing dengan iringingan Live Musik Jasmine Entertainment.

Rangkaian acara bertambah semarak dan meriah ketika Panitia Penyelenggara  meletuskan sebanyak 2000 Kembang Api ke udara dari atas pantai laut Belawan sehingga membuat suasana semangkin indah dan menajubkan di sertai teriakan yel – yel Merdeka…Merdeka…Merdeka dari para pengunjung yang datang ke Marine Seafood Cofe.

Acara ditutup dengan syukuran dan hiburan dan semoga Pesta Kembang Api tersebut menjadi agenda Tahunan di Kecamatan Medan Belawan dan sekaligus merupakan Pesta Rakyat.

(wilmar)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *