HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Sabu 35 kg Hasil Operasi Antik Toba 2019





Medan, Ekspos.co.id-Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Agus Hendrianto SH,MH,memimpin konfrensi Pers hasil Ops kepolisian kewilayahan antik Toba 2019 bertempat  di lapangan KS Tubun Mapolda Sumut rabu(23/10) pukul 09.00 wib.Turut hadir Irwasda polda Sumut, PJU polda Sumut,BNN Prov. Sumut dan wartawan unit poldasu.

Kapolda Sumut mengatakan Kasus Yang sangat menonjol pengungkapan tindak pidana narkotika jenis sabu oleh Ditresnarkoba Polda Sumut yang  menemukan jaringan prov. NAD-Sumut khususnya di kota Binjai.Dari kota Binjai ada 3 Kasus 7 tersangka 3 diantaranya  berinisial MZ, F dan FI,yang membawa barang bukti sabu seberat lebih kurang 35 Kg sabu.

Dari hasil interogasi tersangka MZ temannya berinisial F menyuruh MZ membawa narkotika jenis sabu tersebut,dan F juga bertugas sebagai pengawal menggunakan satu unit mobil bersama FI. Selanjutnya ke 3 tersangka di bawa ke kota binjai guna melakukan pengembangan ke tempat 3 tersangka mengantar narkotika jenis Sau. Sewaktu tersangka F menunjukkan tempat di kota Binjai,ke 3 tersangka melakukan perlawanan.

Karena ke 3 tersangka melakukan perlawanan maka petugas kepolisian melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka dengan menembak kaki kanan tersangka F dan FI untuk tersangka MZ kaki sebelah Kiri.Selanjutnya ke 3 tersangka dibawa ke RS Bhayangkara cabang medan until mendapatkan perawatan medis.Setelah selesai mendapatkan perawatan medis ke 3 tersangka beserta barang bukti dibawa ke kantor DitresNarkoba Polda Sumut untuk proses lebih lanjut.

Adapun pasal yang dilanggar pasal 111 ayat (1) atau pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (2) jo. Pasal  132 ayat (1)UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau paling singkat penjara 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua Puluh) tahun dan pidana denda palingsedikit Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah)dan palingbanyakRp.10.000.000.000.00(sepuluh miliar rupiah).(MA)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *