HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

TNI-Polri Bersama-sama Lakukan Pengamanan Perayaan Natal Dan Tahun Baru


MEDAN,Ekspos.co.id- Sebanyak 120 ribu personel TNI-Polri disiagakan dalam pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Pihaknya pun telah melakukan mapping di seluruh daerah dengan tingkat kerawanannya.

"Operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru ini melibatkan 120 ribu personel gabungan TNI, Polri serta aparat Pemda dan organisasi masyarakat".


Demikian dikatakan Kapolri Jenderal Idham Azis bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto usai memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kamis (19/12/2019).

Idham berharap, pengamanan tidak hanya dilakukan TNI dan Polri saja. Masyarakat juga memiliki peran aktif dalam menjaga situasi sehingga menjadi kondusif.

Ia mengaku, Panglima TNI dan dirinya memilih Medan dalam gelar pasukan untuk memotivasi seluruh personel di jajaran Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumut, agar pelaksanaan Operasi Lilin Toba yang dimulai tanggal 23 Desember 2019 - 2 Januari 2020 berjalan aman, lancar dan tertib.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, apel gelar pasukan yang dipusatkan di Medan bertujuan untuk silaturahmi dengan jajaran Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara.

"Tidak ada tujuan tertentu. Kita menginginkan silaturahmi di Sumatera Utara dan kemungkinan tahun depan kita akan pilih wilayah mana yang menjadi pusat untuk melaksanakan apel persiapan keamanan," ungkapnya.
"Kepada seluruh prajurit TNI, anggota Polri, serta hadirin sekalian yang beragama Nasrani, saya mengucapkan selamat merayakan Natal. Saya ucapkan pula selamat Tahun Baru 2020".
"Di era digitalisasi ini sudah selayaknya kita memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Gotong royong, toleransi," jelasnya.
Agar perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar, dibutuhkan kesiapan secara fisik serta kerja keras seluruh komponen. Masyarakat juga memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas.
Dalam menyambut tahun baru 2020, seluruh komponen harus memiliki rasa optimisme. Selain itu, semangat demokrasi juga harus dikedepankan untuk menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan.
Hadi mengajak semua untuk berdoa agar perayaan Natal tahun 2019 dan pergantian tahun dapat berjalan dengan aman dan lancar.
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berharap, dengan adanya gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2019 dapat memberi rasa aman bagi warga selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.
Edy juga berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang memimpin langsung apel, dan menjadikan kota Medan sebagai lokasi apel pengamanan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.
"Ini kan positif yang dilaksanakan setiap tahunan, hari-hari besar Republik Indonesia. Dia (TNI-Polri) melakukan apel siaga untuk mengamankan saudara-saudara kita yang merayakan," katanya.(red)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *