HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nasional

Pages

Polrestabes Medan Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Internasional


Medan,Ekspos.co.id- 
Kapolrestabes Medan gelar konfrensi Pers atas keberhasilan penangkapan Bandar Narkoba jenis sabu-sabu jaringan internasional sebanyak 7 Kg. Bertempat di halaman Mapolrestabes Medan Jln.M Said Jum'at (25/10) sekira pukul 14:00wib.

Kapolrestabes Medan kombes Pol Ricko Sunarko SH, SIK, MSi turut didampingi Kasat Narkoba AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Wakasat Narkoba Kompol Doli Nelson Nainggolan, Kanit 3 Narkotik, Iptu Irwanta Sembiring, SH, MH dan Kanit 2 Narkotik, AKP Arjuna Bangun, SH di Mapolrestabes Medan, Jumat (25/9/2020) menjelaskan penangkapan itu terjadi di hari Minggu (20 September 2020).

Dalam konfrensi Pers dijelaskan Kapolrestabes Medan, pelaku ada tiga orang ,dari penangkapan ketiga pelaku satu ditembak mati berinisial SN (41) warga Aceh Tamiang TSK ditembak dikawasan Gelugur Rimbun, Diski Kec,Sunggal Kab,Deliserdang dan inisial A (46) serta inisial IH (50) keduanya warga Binjai selatan yang dihadirkan.

Mendapat informasi dari masyarakat adanya transaksi Narkoba selanjutnya Petugas mengejar dan melakukan penangkapan terhadap TSK.Saat di TKP Petugas berhasil mengamankan dua pelaku yakni, Ariandi dan Ilias di Jalan Bhayangkara Medan, Gang Karto Medan. Dan ketika dilakukan penggeledahan Petugas menemukan barang bukti berupa 2 bungkus besar sabu - sabu seberat 2 kilo. 

Dari hasil keterangan /interogasi kedua TSK, barang haram diperoleh dari N (DPO) yang berada di Malaysia, dan juga ada memberikan sabu Kepada SN. Kemudian Rabu, 23 September 2020, sekira pukul 23.30 WIB, petugas berhasil melakukan penangkapan kepada SN di Jalan Glugur Rimbun, Diski. 

Pada saat dilakukan penangakapan pelaku mencoba melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api. Selanjutnya petugas mengambil tindakan tegas dan terukur,setelah sebelumnya memberikan tembakan peringatan ke arah atas, petugas menembak mati pelaku yang juga gembong narkoba internasional tersebut.

Dari pelaku petugas berhasil menyita 5 kilo sabu kemasan teh Cina dan senjata api rakitan dan tiga unit henphone bermacam merk "Kita tidak segan menembak mati para pelaku narkoba di Kota Medan", pungkas Kombes Riko Sunarko dihadapan wartawan. MA

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *